Jumat, 05 November 2010

Penggunaan Aplikasi Berbasis Web Untuk Kantor Masa Depan.


Nama : PT. Muara Besar.
Bidang : Distributor + Penjualan Langsung.

Di masa depan aktivitas kantor hampir seluruhnya menggunakan komputer. Begitu juga kantor yang akan saya pimpin, jika saya sebagai manajernya. Di masa depan kantor saya akan menggunakan fasilitas sebagai berikut :
- Bagian utama yang saya utamakan yaitu aplikasi berbasis web.
- Komputer terbaru yang mempunyai akses langsung antar komputer.
- Alat untuk absen pegawai menggunakan sidik jari.
- Mesin penjawab telepon otomatis.
- Fasilitas “voicegram” (speech mail).
- Mesin fotokopi yang bisa scanning apa saja sekaligus bisa mengeditnya.
- Mesin pengolahan kata dengan input suara.
- Fasilitas teleteks (menerima data yang di –broadcast pada saluran televisi).
- Kamera video di meja (untuk komunikasi rumit oleh insinyur, ahli sains, atau perancang dan sebagainya).
- Akses video untuk ruangan informasi lokal.
- Penggunaan terminal komputer eksekutif : mail dan message, information retrieval, akses database, catatan harian otomatis, antrean kerja otomatis, daftar tindakan, kemampuan menempatkan item pada antrean bawahan atau kerja orang lain, followup otomatis, penjajakan status proyek, inspeksi dan penyesuaian bentuk mail oleh sekretaris sebelum dikirim.
Operasional Kantor
Kantor ini cenderung menggunakan internet sebagai cara pemasarannya ke para konsumen, yaitu menggunakan aplikasi berbasis web selain pemasaran dengan cara normal. Misalnya aplikasi penjualan seperti Point of sales (POS), dan yang lebih efektif pada saat ini menggunakan aplikasi berbasis web yang sedang ngetrend seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dan lainnya.
Misal kita sedang menawarkan produk peralatan olahraga dan replika kostum para olahragawan, kita pasarkan dan tawarkan produk kita di dunia maya dengan meposting gambar produk, merk, kualitas, harga dan contact person di web kantor, blog, facebook, kaskus dan semacamnya. Cara seperti ini akan lebih efektif karena internet sangat digandrungi pada masa kini. Dengan cara ini kita dapat menggaet para konsumen dengan cepat dan banyak jika kata-kata dan produk yang kita tawarkan benar-benar bagus. Konsumen dapat memesan secara langsung online, bisa juga lewat email dan juga nomer telepon yang dicantumkan. Kita sediakan beberapa paket pengiriman.
Itu kalau yang buat penjualan langsung secara online, namun kalau urusan mendistribusikan produk. Kita selayaknya distributor lainnya yang menyalurkan produk langsung agen,toko, pedagang dan bis jiga langsung ke konsumen. namun dengan fasilitas yang lebih canggih dan akurat bagi para karyawannya. Misal untuk berkomunikasi antara karyawan yang satu dengan yang lain, tidak diperlukan lagi telepon., namun kita sudah memakai terminal-terminal yang dapat menghubungkan langsung para karyawannya yang terdapat dalam masing-masing komputer karyawan yang dilengkapi juga dengan jkamera video untuk memudahkan interaksi. Untuk absen kita menggunakan sistem sandi dan sidik jari yang jika kita telat 1 detik saja menaruh jari kita di mesin absen, maka karyawan tersebut dianggap telat untuk memaksimalkan kinerja karyawan. Yang lebih penting adalah penggunaan terminal computer eksekutif yang berfungsi untuk mail dan message, information retrieval, akses database, catatan harian otomatis, antrean kerja otomatis, daftar tindakan, kemampuan menempatkan item pada antrean bawahan atau kerja orang lain, followup otomatis, penjajakan status proyek, inspeksi dan penyesuaian bentuk mail oleh sekretaris sebelum dikirim.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Pengikut

Video Streaming

 

ramamuare Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha