Kamis, 26 Mei 2011

Kecemburuan para sahabat...


Apakah shodaqoh hanya bisa dilakukan oleh orang kaya?
Pertanyaan tersebut muncul dari para sahabat yang cemburu dengan sahabat yang berharta... padahal mereka sangat menginginkan berbuat lebih dari sekedar ibadah ritual...
berkenaan dengan hal ini Kanjeng Nabi saw menjawab dengan indah sekali... :)

Dari Abu Dzar rodhiallohu ‘anhu dia berkata: Ada sekelompok sahabat Rasulullah melapor, “Wahai Rasulullah orang-orang kaya telah memborong pahala. Mereka sholat sebagaimana kami sholat, mereka berpuasa sebagaimana kami puasa, namun mereka dapat bersedekah dengan kelebihan hartanya.”
Beliau bersabda, “Bukankah Alloh telah menjadikan bagi kalian apa-apa yang dapat kalian sedekahkan? Sesungguhnya pada setiap tasbih ada sedekah, pada setiap tahmid ada sedekah dan pada setiap tahlil ada sedekah, menyuruh kebaikan adalah sedekah, melarang kemungkaran adalah sedekah, dan mendatangi istrimu juga sedekah.”
Mereka bertanya. “Wahai Rasulullah, apakah jika seseorang memenuhi kebutuhan syahwatnya itu pun mendatangkan pahala?” Beliau bersabda, “Apa pendapatmu, bila ia menempatkan pada tempat yang haram, bukankah ia berdosa? Demikian pula bila ia menempatkan pada tempat yang halal, ia akan mendapatkan pahala.” (HR. Muslim)

ALLAHU AKBAR... apapun dapat kita lakukan tuk berbuat kebaikan bagi sesama... membahagiakan sesama...

Begitu indah Islam diajarkan oleh Kanjeng Nabi saw...

Allahumma shalli 'ala sayyidina wa maulana Muhammad wa 'ala ali sayyidina wa maulana Muhammad... :)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Pengikut

Video Streaming

 

ramamuare Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha