Kamis, 06 Mei 2010

Tgas IBD 3 Cinta Tanah Air dengan memakai produk dalam negeri.


Cinta Tanah Air dapat ditempuh dengan berbagai cara, antara lain dengan mencintai produk dalam negeri. Produk dalam negeri kerap kali masih menjadi anak tiri di rumah sendiri, padahal cukup banyak produk dalam negeri yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat dunia.

Pemerintah sendiri sudah meluncurkan kampanye “Cinta Produk Indonesia”, serta mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan bangga memakai produk Indonesia yang berkualitas. Karena semuanya itu untuk meningkatkan, menumbuhkembangkan kebanggaan, kepercayaan serta kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.

Berdasarkan apa yang saya temui di kompas.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan agar seluruh jajaran pemerintah mengutamakan penggunaan produksi dalam negeri dalam setiap belanja pemerintah. Untuk dunia usaha, Presiden mengajak agar mereka menampilkan produk dengan tepat serta memberikan informasi yang baik agar mampu menjaring pasar dalam negeri maupun dunia.

“Saya berseru kepada seluruh jajaran pemerintah di tingkat pusat dan daerah untuk memelopori dan mendahulukan penggunaan produk dalam negeri dalam memenuhi kebutuhan, apalagi produk tersebut telah memenuhi persyaratan secara teknis,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Sri Mulyani ketika membacakan sambutan Presiden pada pembukaan Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2009, Rabu (13/5).

Presiden berharap, produsen Indonesia tetap bisa memasarkan produknya meski krisis ekonomi dunia mendera.

Untuk memperkuat penggunaan produk lokal, Presiden telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 2/2009 tentang Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Upaya tersebut untuk memberdayakan produk dalam negeri supaya daya saingnya meningkat, sehingga selain unggul dipasar dalam negeri juga mampu bersaing dipasar global.

Untuk itu mari bersama-sama kita menggunakan dan mencintai produk Indonesia.

jika ingin maju, mulailah dari sendiri. Kalau sebuah negara ingin maju, ya dimulai dari dalam negara itu sendiri, contohnya dengan mencintai produk dalam negeri.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Pengikut

Video Streaming

 

ramamuare Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha