Senin, 31 Desember 2012

Fungsional Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika



Kolaborasi antar muka ototmotif multimedia merupakan sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi  dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja. Satiap alat elektronik harus dapat bekerja dengan selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal. Contohnya komputer dan alat komunikasi kendaraan atau computer dan radio dalam mobil.

Program atau sistem seperti ini sudah memiliki anggota, diantaranya : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. Perusahaan penyedia antarmuka dalam otomotif adalah Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C).


Tujuan utamanya adalah untuk:

a.)    Dapat menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
b.)    Dapat meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
c.)     Dapat memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
d.)     Dapat menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.

Mereka  menyatakan bahwa, mereka akan menggandeng teknologi Open Service Gateway Initiative (OSGi) sebagai framework untuk platform sofware yang dibangun untuk informasi mobile dan sistem entertainment. Dalam kombinasi’a, AMI-C dan framework OSGi akan menyediakan satu platform software yang umum dan pasar yang terbuka untuk penyedia aplikasi atomotif berbasis wireless yang menyediakan menyediakan beberapa pilihan software aplikasi untuk pengguna.











Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Pengikut

Video Streaming

 

ramamuare Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha