Jumat, 28 Januari 2011

Pengalaman Saya di Organisasi Informal


2. Pengalaman di Organisasi Informal.
Organisasi informal adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang telibat pada suatu aktifitas serta tujuan bersama yang tidak disadari. Contoh : Arisan ibu-ibu sekampung, belajar bersama anak-anak sd, kemping ke gunung pangrango rame-rame dengan teman, dan lain-lain.

Pengalaman saya di organisasi informal diantaranya menjadi sekertaris dan koordinator seksi perlengkapan dari acara Peringatan Isra’ Mi’raj 1431H Majelis Roudhotuttholibin yang bekerjasama dengan Majelis Rasulullah SAW.




Tugas sebagai sekertaris antara lain :
- Membuat proposal kegiatan, proposal penggalangan dana kegiatan.
- Mebuat kop surat, surat pemberutahuan, undangan dan lain-lain.
- Mebantu seksi-seksi lainnya, jika butuh bantuan.
Tugas sebagai koordinator seksi perlengkapan antara lain :
- Mengkoordinir kegiatan dari seksi perlengkapan, yang bertugas menyediakan berbagai kebutuhan perlengkapan dari acara tersebut.
- Memperkirakan dana yang dibutuhkan untuk kebutuhan perlengkapan dari acara tersebut.
- Membantu seksi-seksi lainnya jika butuh bantuan.

Konflik Yang Pernah dihadapi :
1. Sering terjadi perselisihan pendapat.
2. Banyak yang mengutamakan kepentingan pribadi.
Pemecahan masalah nomor 1dan 2 diatas dengan mendiskusikannya secara musyawarah dan lembut, serta tidak mengutamakan ego masing-masing dan lebih mengedepankan kebersamaan.
3. Pada saat dekat hari H acara Isra’ Mi’raj…, ada pihak ain yang mengadakan acara juga berbarengan dengan acara kami masi dalam satu wilayah yang mengharuskan ditutupnya sebagian jalan, sehingga jalur akses mobl penceramah kami tidak bisa masuk.
Pada saat itu Ketua RW kami yang turun tangan untuk bermusyawarah dengan pihak ketua RW di acara yang bntrok tersebut. Akhirnya masalah pun terselesaikan , dengan hasil mereka bersedia membuka jalan pada saat penceramah kami masuk dan keluar nanti.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Pengikut

Video Streaming

 

ramamuare Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha